Jumat, 29 Juli 2022

Pendekar Lancor Shaleh vs Bajing Tongrap Raih Juara Satu di JKF 2022

 


Jatim Kominfo Festival adalah wadah kreatif bagi Dinas Komunikasi dan Informatika serta binaannya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Jawa Timur. Bermacam kegiatan yang terdapat dalam JKF yang dilaksanakan di kota Batu, diantaranya Bazaar, Pertura (Pertunjukan Rakyat), workshop literasi (Pembuatan website, Konten, Video, pengambilan gambar, penulisan ke-jurnalistikan yang benar) dan masih banyak kegiatan lainnya. 

Kegiatan JKF yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Juli 2022 tidak hanya menyajikan edukasi intelektual tapi juga mengandung edukasi kekompakan dan kegetiran dalam event perlombaan.

Dalam kesempatan ini Diskominfo Kabupaten Sumenep kembali menorehkan prestasi terbaiknya di Festival Pertunjukan Rakyat (Pertura). Juara 1 dan sebagai sutradara terbaik kembali diraihya, Penanpilan Pertura Diskominfo Kabupaten Sumenep mengankat cerita Pendekar Lancor Shaleh vs Bajing Tongrap.

"Sumenep kaya akan warisan seni budaya leluhur, selain memang kabupaten yang dulunya adalah keraton pertunjukan rakyat di Sumenep menjadi budaya kearifan lokal. Alhamdulillah dalam event JKF kami memang prioritaskan pertura Sumenep selalu dapat menyajikan yang terbaik" tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep (Ferdiansyah Tetrajaya).

"Kami sampaikan terima kasih banyak kepada teman-teman Diskominfo, KIM dan semuanya yang telah sama-sama berjuang mulai dari persiapan pelaksanaan sampai acara ini selesai. Kami harap kedepan prestasi ini dapat kita pertahankan dan selalu mengevaluasi kekurangan serta kelemahan kita agar kita selalu dapat menyajikan yang terbaik. Imbuhnya

Kegiatan JKF Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh gubernur Jawa timur yang diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan bidang hukum dan politik Dr. Andriyanto,SH.,M.Kes. di Royal Orcdids Garden Hotel Kota Batu Jawa timur.(juf.ab)

0 komentar

Posting Komentar